Monday, February 11, 2013

KESELAMATAN HAKIKI…, SUDAHKAH ANDA MERAIHNYA? يَقُولُ حَذَّاء اللَّفَاف: قَالَ رَجُلٌ لِحَاتِمٍ الْأَصَمِّ: مَا تَشْتَهِي؟، قَالَ: " أَشْتَهِي عَافِيَةَ يَوْمٍ إِلَى اللَّيْلِ "، قُلْتُ لَهُ: أَلَيْسَتِ الْأَيَّامُ كُلُّهَا عَافِيَةً؟، قَالَ: " إِنَّ عَافِيَةَ يَوْمِي أَنْ لَا أَعْصِي اللهَ فِيهِ " Hadzdzaa' Al-Laffaaf berkata : Ada seseorang berkata kepada Haatim Al-Ashom, "Apa yang engkau hasratkan?". Ia menjawab, "Aku berhasrat keselamatan hari ini hingga malam hari nanti". Akupun berkata kepada Hatim, "Bukankah seluruh hari-harimu keselamatan?", Haatim berkata, "Sesungguhnya keselamatan hariku adalah hari dimana aku sama sekali tidak bermaksiat kepada Allah pada hari tersebut" (Atsar diriwayatkan oleh Al-Baihaqi dalam kitab Syu'abul Iman no 6858 Tiada hari tanpa kemaksiatan…mata bermaksiat…lisan bermaksiat…hati bermaksiat… Sungguh indah jika kita bisa melalui hari-hari tanpa kemaksiatan…sungguh kemaksiatan akan menghilangkan keselamatan dan mendatangkan bencana di dunia dan akhirat. Siapa diantara kita yang merasa aman dan selamat dari adzab akhirat jika hari-hari kita isi dengan kemaksiatan?, sementara Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam takut kepada adzab akhirat jika beliau bermaksiat?? إِنِّي أَخَافُ إِنْ عَصَيْتُ رَبِّي عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيمٍ Sesungguhnya jika aku bermaksiat kepada Tuhanku, sungguh aku takut akan siksa hari yang besar (kiamat)". (QS Yuunus : 15) قُلْ إِنِّي أَخَافُ إِنْ عَصَيْتُ رَبِّي عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيمٍ Katakanlah: "Sesungguhnya aku takut akan azab hari yang besar (hari kiamat), jika aku bermaksiat kepada Tuhanku." (QS Al-An'aam : 15)

No comments:

Post a Comment